Belajar Ikhlas Meskipun Tak Rela

Belajar Ikhlas Meskipun Tak Rela

Pernahkah anda merasakan sesuatu yang menurut anda itu tidak adil untuk anda ? Jika memahami keikhlasan tentu mencakup istilah yang begitu luas. Namun satu hal yang paling penting ketika hal apapun terjadi dalam kehidupan dan diri kita perlu adanya rasa Ikhlas terhadap sesuatu.

Terkadang ada satu hal yang perlu dipahami. Bahwa hidup itu juga harus belajar ikhlas meskipu tidak rela. Ketidakrelaan datangnya dari dalam diri kita sendiri. Sebenarnya yang ketidakrelaan itu muncul dari ketidakrasa bersyukur yang selalu timbul dalam diri kita.

Jika kita bersyukur, kita akan selalu ikhlas. Karena apa yang kita miliki selalu kita syukuri dan kita sadar semua dari Allah. Hidup membuat kita belajar arti sabar. Dengan senantiasa ikhlas, rasa sabar akan terbentuk dari dalam diri kita. Sabar adalah posisi di mana kita selalu bersyukur, dan ikhlas apa yang kita alami.

Jika disederhanakan cerita dan inspirasi di atas dapat dimulai dengan hal simpel seperti :

  1. Belajar Ikhlas Ketika Ada Orang Lain Yang Lebih Baik
  2. Belajar Ikhlas Ketika Gagal Berkali-Kali
  3. Belajar Ikhlas Ketika Mendapatkan Musibah
  4. Belajar Ikhlas Ketika Perlakuan Baik di Abaikan
  5. Belajar Ikhlas Ketika Melakukan Yang Benar Namun di Benci
  6. Belajar Ikhlas Merelakan Yang Pergi dan Dijadikan Kenangan

Tentu dalam hidup semua itu indah. Begitu banyak proses yang kita alami dan menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi semua itu tak lepas dari rasa Ikhlas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *