Bersikap Tenang Ketika Hidup Penuh Masalah

Bersikap Tenang Ketika Hidup Penuh Masalah

Dalam kehidupan setiap hari memang tidak selalu baik. Ada kalanya seseorang menemukan benturan dalam setiap harinya. Kebaikan yang dikerjakan juga belum tentu menjadi hasil yang baik. Hari buruk dan segudang masalah tentu akan terjadi dalam aktivitas kita.

Ketika segelintir masalah datang secara bersamaan, ada sebagian orang yang tidak bisa menerima atau melawan, ada yang akan berlarut dalam masalah tersebut hingga menjadikannya stress serta pikiran.

Namun satu hal dalam kehidupan yang di ajarkan adalah ketika masalah datang menghampirimu, hanya bersyukur atas apapun yang telah terjadi.

Mari lakukan cara ini mungkin dapat mengubah presepsi anda tentang terpuruk agar anda lebih tenang dalam menghadapi masalah :

  • Hentikan apa yang dilakukan

Apa yang menyebabkan anda memiliki masalah hingga berujung stress ? Pekerjaan? Sakit keras? Atau keluarga? Jika memungkinkan, coba hentikan interaksi dengan sumber malah tersebut. Kadang, mengambil waktu beberapa menit untuk menjauh atau melupakannya dapat membantu mendinginkan kepalamu.

  • Mencari kedamaian

Coba cari tempat yang memungkinkan hanya anda sendiri. Atur nafas anda dengan baik, biarkan refleksi selama lima menit. Tetap fokus dalam pernapasan dan perlambat pernapasan, biarkan gerakan ini secara berkala sampai anda merasakan tenang, bisa di iringi dengan lagu Instrumental.

  • Pikirkan sesuatu yang membuat anda bahagia

Apa yang paling membuat anda bahagia ? Karena menurut para Survey seorang psikolog dari Columbia University, New York, Amerika Serikat ketika mereka mendapati sejumlah masalah ada sebagian yang membayangkan pergi liburan bersama keluarga atau mengatur destinasi travelling bersama orang yang membuat anda bahagia , ini juga dapat mengurangi faktor stress anda.

  • Tersenyumlah

Ini dia kunci utama ny. Anda harus mempunyai sikap dan mental yang kuat ketika masalah datang yaitu dengan Tersenyum. Meski ini terlihat sederhana namun ini mempunyai peran yang sangat penting. Anda akan lebih berdamai dengan keadaan.

  • Mencari aktivitas (seperti Berolahraga)

Olahraga adalah pendorong mood alami. Riset membuktikan bahwa olahraga teratur dapat meningkatkan energi dan membantu mengatasi stres. Berfokus pada aktivitas yang membantu melupakan hari buruk mu akan membantu menghilangkan perasaan negatif yang tengah dirasakan. Berolahragalah, dan istirahatkan otak mu.

Apapun masalah yang saat ini sedang di hadapi, percayalah bahwa kamu akan menemukan jalan keluarnya. Ingat, masalah yang saat ini sedang kamu alami akan membuat kamu jadi lebih kuat dan lebih dewasa dalam menjalani hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *