Kapan Ide Itu Muncul ?

Kapan Ide Itu Muncul ?

Pernah ada kehabisan Ide untuk berpikir ? Terkadang apa yang kita pikirkan dan ingin kita lakukan bisa saja lupa namun apa yang sepintas terjadi yang dapat membuat kita melakukan hal tersebut. Ide bisa datang kapan saja, dimana saja dan dari mana saja. Setuju gak? Lalu kapan Ide itu muncul ?

Pernah dapet ide pas kamu lagi showering atau buang air? Jangan anggap remeh lho, hampir sebagian besar kreator Indonesia mengaku kalau ide nyentrik mereka justru datang saat mereka lagi di kamar mandi.

Ada yang bilang sih traveling itu gak afdol kalau gak bareng temen-temen kamu. Gak selamanya kok, selama kamu enjoy buat solo travel kenapa gak? Apalagi kalau kamu paling seneng buat vlog atau konten adventure lainnya, kamu dijamin dapetin ide kok. Percaya atau gak, ibaratnya kamu ‘dituntut’ oleh diri kamu sendiri buat berpikir ya karena kamu sendiri dan gak ada teman yang bisa diajak ngobrol.

Nah ini dia yang paling mendominasi ketika kamu lagi duduk sendiri dan terdiam dengan bayangan ilusi atau pandangan kosong. Intinya, ide bisa datang ketika kamu gak memaksakan otakmu buat berpikir keras. Makanya gak heran pas kamu melamun di suatu tempat dan sedang tidak melakukan aktivitas, pasti ada saja yang melintas dibenakmu. Ya bisa dibilang itu ilmu imajinasi kamu atau semacam mendapat ilham dadakan.

Eh seru kali ya kalau kita gini?” Kalian pernah gini gak sih, pas lagi asik-asiknya ngobrol bareng geng eh tiba-tiba dari kamu terinspirasi dari obrolan tersebut. Kalau kamu tipe orang yang senang brainstorming dengan banyak orang, mungkin cara ini cocok buat nemuin ide terpendam.

Dengerin musik juga salah satu pemicu munculnya suatu Ide lho. Lewat audio kamu bisa lebih mudah buat membayangkannya. Coba tutup matamu dan dengerin announcer  lagu di Playlist kamu. Kebayang gak?

Nah itu adalah beberapa Inspirasi Ide yang Muncul sepintas tanpa ada paksaan dan pemikiran keras. Terimakasih untuk para pembaca kreatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *