Manfaat Doa Dalam Setiap Aktifitas

Tidak ada komentar 163 views

Tanpa kita sadari doa atau ucapan yang berupa harapan bisa menjadi sesuatu yang sangat ampuh dalam melindungi dan menjaga diri sendiri maupun orang lain. Dengan menggunakan doa maka seseorang akan lebih percaya diri dan berharap bahwa tuhan atau Allah akan selalu berpihak pada kita. Doa akan mengubah persepsi kita kerah yang lebih baik, misal saja kita akan mengerjakan ujian Nasional maka kita memerlukan doa agar hati lebih nyaman dan tenang, serta memberikan kekuatan positif dalam mengerjakan soal ujian Nasional tersebut. Jika kita sakit atau salah satu keluarga sakit maka doa menjadi kekuatan dan pengharapan yang sangat besar dibanding dengan uang atau materi lainnya. doa telah mengubah sesuatu yang mustahil menjadi sesuatu  pengharapan yang bisa tercapai.

kekuatan doa

Oleh sebab itu manfaat doa sangatlah penting, berikut ini adalah kisah seorang wanita muslim yang selalu berdoa dalam setiap aktifitasnya, salah satu contoh doa yang paling mudah adalah basmallah. Wanita ini selalu mengerjakan segala sesuatu dengan berdoa, mau masak, mencuci, masuk kama, keluar kamar, masuk rumah, keluar rumah, mau makan, mau membuka pintu, mau bepergian semuanya tidak lepas dari bacaan basmallah. Dibawah bantal tempat tidurnya wanita ini meletakkan uang untuk kebutuhan sehari hari yang diberikan oleh suaminya, setiap kali membuka bantal yang dibawahnya berisi uang ia tidak pernah melalaikan doa. Hingga suatu hari datanglah seorang pencuri, wanita tersebut sedang berada diluar rumah, sehingga tidak tahu jika ada pencuri yang masuk kedalam rumahnya sendiri. pencuri berhasil mengambil uang yang ada dibawah bantal tanpa sepengatuan dari wanita tersebut, hari berganti hingga menjadi bulan. Wanita tersebut belum juga menyadari uangnya telah dicuri.

Hingga suatu hari wanita tersebut memerlukan uang yang disimpan dibawah bantal, ia segera kekamar dan akan mengambil uang yang ada dibawah bantal, tidak lupa mengucapkan basmalah dan berdoa, alhasil atas kekuasaan Allah yang sangat dahsyat, ternyata uang yang tadinya di curi oleh pencuri masih ada dibawah bantal, tersimpan rapi dan tidak hilang sepeserpun. Itulah keajaiban doa. Kisah diatas pastinya merupakan kisah yang luar biasa, tanpa disadari dengan menggunakan basmalah segala sesuatu yang tadinya tidak mungkin menjadi mungkin. Maka mulailah sekarang lengkapi aktifitas sehari hari anda dengan doa, dengan begitu anda akan selalu dilindungi oleh Allah SWT. Selain selalu dibawah perlindungannya anda juga akan merasa tenang dan damai, karena dengan doa maka segala sesuatu yang membahayakan bisa teratasi, selain kisah diatas, masih banyak lagi kisah inspirasi lainnya yang bisa anda dapatkan tentang kelebihan dan manfaat pada doa, dengan berdoa maka semua orang memiliki keyakinan dan pengharapan yang tidak dimiliki oleh lainnya.