Meraih Sukses Dengan 5 Hal Sederhana

Tidak ada komentar 75 views

Arti sukses adalah keadaan disaat semua tujuan hidup sudah tercapai. Banyak macam kesuksesan yang ingin diraih oleh masing masing individu, seperti sukses karir, sukses berkeluarga, sukses meraih pendidikan yang tinggi, atau sesederhana ingin sukses membuat keluarga yang disayangin mampu tersenyum setiap hari. Untuk meraih kesuksesan itu, dibutuhkan kerja keras dari diri kita. Kerja keras yang kita lakukan itu juga harus sesuai dengan track agar tujuan hidup, jangan melenceng ataupun melebar.

5 kunci sukses

Tujuan hidup dirancang harus sejak dini. Tetapi bagi anda yang belum melakukannya, mulailah dari sekarang. Jangan biarkan anda berjalan tanpa arah yang akan dicapai. Memang, berserah pada Tuhan itu benar. Tetapi, pasrah itu bukan berarti tanpa usaha yang jelas. Pasrah bukan berarti kita berjalan tanpa arah yang pasti, dan tanpa usaha yang disertai doa. Pasrah adalah menyerahkan hasil pada Tuhan setelah kita berusaha secara maksimal. Maka dari itu, penting sekali merencanakan kesuksesan. Ya, sukses itu adalah hasil rencana perjuangan dan kerja keras meraihnya karena tidak ada kemenangan yang hanya pemberian dari orang lain. Jika saat ini anda merasa belum pintar, maka hentikanlah membuang  waktu untuk kesenangan dan mulailah belajar. Jika anda merasa hari ini belum terlalu kuat, maka hentikanlah bermalas malasan dan mulai latihlah diri anda agar lebih kuat dari hari sebelumnya.

Ada 5 hal yang harus selalu diingat untuk terus berjuang meraih kesuksesan. Yang pertama, jadilah pribadi yang tidak mudah tersulut. Anda bukan seekor ikan, yang mudah untuk dipancing. Berbagai tantangan di depan kita, harus disikapi dengan pikiran yang tenang dan jernih. Maka, solusipun akan di dapat. Yang kedua adalah fokus pada tujuan. Ingatlah atau bahkan catatlah rencana tujuan tujuan yang ingin anda raih, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan begitu, anda akan memiliki fokus dalam setiap langkah yang diambil. Sering kali, jika tidak fokus pada tujuan yang ingin kita raih, kita akan mudah tergoda dan beralih tujuan yang belum tentu akan membawa dampak yang lebih baik. Lalu yang ketiga adalah miliki kedekatan dengan siapapun yang ada di sekeliling anda. Latihlah kepekaan diri anda dengan selalu mengobrol dengan siapapun dan dimanapun. Anda juga bisa terapkan ini agar ada kedekatan dengan rekan bisnis, bawahan, atasan dan lain sebagainya. Dengan adanya kedekatan yang anda bangun, orang orang akan selalu peduli, dan bisa saja membantu anda meraih impian impian yang direncanakan.  Yang keempat adalah jadilah orang yang fleksibel. Milikilah prinsip, tetapi berperilakulah fleksibel sehingga orang mudah suka dan percaya pada diri kita. Lalu yang ketiga adalah tajamkan indera. Jadilah orang yang selalu tanggap membaca situasi dan kondisi, agar segala tantangan dapat dilewati dengan kemenangan.