Pengendalian Diri

Pengendalian Diri

Dalam suatu kehidupan pasti menemukan beberapa masalah hingga berakhir perseteruan. Namun untuk mengalahkan rasa emosi dalam diri kita perlu adanya sikap Pengendalian Diri.

Membangun Pengendalian Diri bukanlah sesuatu yang mudah. perlu adanya perubahan dalam kehidupan sehari-hari dengan mengendalikan sikap implusif.

Memiliki kemampuan mengendalikan diri dalam bertingkah laku membuat Anda lebih mampu mengendalikan kehidupan, merasa lebih berdaya, dan membantu meningkatkan perasaan berharga.

Ketika terjadi perseteruan sesama teman atau tim kerja atau anda berspekulasi pada teman lingkungan perlu kalian kenali pikiran anda terlebih dahulu, jangan sampai pikiran anda dipicu dengan rasa emosi terlebih dahulu.

Berikan waktu yang mengendalikan diri kita jangan sampai hanya dengan satu kata adanya perubahan kedepannya. Namun anda bisa terlebih dahulu mengevaluasi tindakan yang akan anda lakukan dari sudut pandang yang lebih rasional.

Jika ingin memiliki sikap Pengendalian Diri jangka panjang hal yang paling penting dilakukan adalah membuat daftar kebiasaan atau perilaku spontan yang sering terjadi dan akan anda atasi dengan Pengendalian Diri.

Banyak aspek dalam kehidupan sehari-hari yang membutuhkan Pengendalian Diri satu demi satu. Bacalah daftar perilaku yang sudah Anda buat lalu tentukan perilaku yang ingin Anda perbaiki.

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang cara membangun pengendalian diri yang orang lain lakukan dalam situasi yang sama.

Ini adalah beberapa tips jika anda menemukan suatu masalah yang terkadang memacu emosi dalam diri namun bisa dihindarkan dengan Pengendalian Diri dalam diri anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *