Senyum Palsu

Senyum Palsu

Hmm.. Jika membicarakan Senyum Palsu ? Dalam kehidupan umumnya pasti ada. Namanya juga hidup.. Panggung Sandiwara. Sebenarnya kita tidak tahu yang mengenai arti “Senyum Palsu” jika kita tidak dihadapkan dalam suatu masalah kehidupan / cerita kehidupan.

Pernahkah anda bertanya-tanya dalam kehidupan anda ketika seseorang ‘Tersenyum’ kepada anda, apakah itu sebuah senyuman tulus ataukah senyuman palsu untuk menyembunyikan perasaannya ?

Senyum merupakan salah satu jalan seseorang memancarkan isi hatinya. Senyuman dapat berarti sebuah keramahan, kehangatan, ataupun penerimaan yang ditawarkan seseorang kepada anda. namun sebuah senyum layaknya sebuah benda, bisa dipalsukan. Senyum palsu merupakan senyuman yang dipaksakan, sebuah senyum yang tidak disertai denga ketulusan di belakangnya.

Senyuman yang terpancar dari wajah orang-orang selama ini sebenarnya belum tentu tulus. Karena ternyata ada senyuman asli dan palsu yang suka bikin anda tertipu. Kalau nggak bisa bedakan mana senyum yang tulus dan bukan, anda pasti berpikir semua yang senyum itu punya kesan baik terhadapmu. Entah dari obrolan, pemberian barang, atau perkenalan semua kamu anggap menyenangkan. Padahal sih belum tentu juga.

Senyuman yang alami, menurut Ashleigh Edelstein (seorang terapis berbasis di Texas) , tak hanya terletak di mulut. Tapi, juga tercermin lewat mata. Tapi mereka yang Senyum Palsu biasanya mengerutkan bibir dan mengatupkan gigi. Dan mata mereka tak mencerminkan senyuman.

Namun ketahuilah anda, tidak semua Senyum Palsu itu didasari niat untuk membohongi orang lain. Ada juga senyum palsu yang ditujukan agar bisa mengubah suasana hati buruk bagi orang yang melakukannya. Contohnya ada orang yang baru putus cinta ketika ditanya ‘Apa kabar?’ dia menjawab ‘Gue baik-baik aja’. Senyuman yang kamu miliki, walaupun sengaja dibuat tersenyum dapat memperbaiki suasana hati dan mengurangi stres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *