Seorang Istri Akan Patuh Pengaruh Juga Dari Suaminya

Seorang Istri Akan Patuh Pengaruh Juga Dari Suaminya

Ketika sudah menikah kehidupan seseorang tentu akan berubah, banyak perubahan yang terjadi. Seperti hal nya seorang pria harus menjadi Iman dan kepala keluarga dalam rumah tangganya. Selain itu seorang pria juga memiliki kewajiban memberi nafkah serta mendidik istri, itulah peran penting.

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya suami berperan sebagai nahkoda yang berkewajiban mengatur dan melindungi rumah tangganya apakah sesuai dengan nilai-nilai agama atau malah jauh dari nilai-nilai agama yang diajarkan ?

Meski diketahui bahwa seorang suami adalah panutan namun tidak semua istri bisa mengikuti, lantas mengapa ? Ada tipe istri yang termasuk seseorang yang sulit untuk dididik padahal seharusnya ia mematuhi perintah suami?

Mari kita bahas Inspirasi Hidup berikut :

  • Hargai Istri

Untuk bisa mendidik istri agar ia menjadi pribadi yang penurut, langkah dasar yang harus anda lakukan adalah anda harus menghargai istri anda terlebih dahulu. Meskipun secara kodrat rumah tangga istri berkedudukan di bawah suami, namun bukan berarti suami bisa melakukan seenaknya kepada istri tanpa memikirkan perasaannya.

Dan mungkin saja hal ini yang membuat istri tidak penurut sehingga rumah tangga anda sempat mengalami pertengkaran. Oleh sebab itu, anda harus bisa menghargainya dengan mendengarkan apa yang sebenarnya ia inginkan.

  • Menjadi Iman Sesuai Agama

Kewajiban suami mendidik istri agar dia menjadi istri yang penurut adalah dengan sesekali mendengarkan ceramah agama. Cara ini merupakan hal yang penting karena tidak sedikit orang yang hijarh karena mendengarkan ceramah agama.

  • Jadi Pria Romantis

Untuk cara yang satu ini barang kali sebenarnya permasalahan di mulai dari anda karena anda tidak bisa menjadi pria yang seperti istri anda inginkan. Mungkin anda merupakan pribadi yang peka dan tidak memahami apa yang sebenarnya istri anda mau sehingga hal ini membuatnya tidak patuh kepada anda.

Maka dari itu, yang harus anda lakukan adalah dengan mempelajari mengenai bagaimana cara membuat wanita nyaman dan jatuh cinta serta bagaimana cara menjadi pria romantis. Jika anda berhasil, maka secara tidak langsung anda akan mengajarkan kepada istri anda bahwa hubungan yang romantis dan harmonis lebih baik jika dibandingkan dengan pertengkaran yang tiada akhir yang malah penyebabnya sepele.

  • Besikap Dewasa Dengan Ucapan dan Nasihat Baik

Perlu anda ingat, bahwa beberapa kasus ditemukan alasan mengapa istri susah untuk dididikĀ  agar supaya menjadi istri yang penurut adalah karena cara yang dilakukan suami salah. Yang artinya bahwa ketika suami memberikan nasehat, yang ia lakukan adalah sambil membentak dan mengucapkan kata-kata kasar kepada istrinya.

Jika anda ingin membuat istri anda mau menuruti kata-kata anda, maka yang harus anda lakukan adalah dengan menasehatinya dengan cara yang baik, tidak kasar, dan yang tidak kalah penting adalah anda jangan pernah membandingkan istri anda dengan wanita lain.

  • Bangun Komunikasi Yang Baik

Kewajiban suami mendidik istri agar ia menjadi istri yang penurut adalah anda harus memulai membangun komunikasi yang baik dengannya. Terkadang awal mula sebuah perselisihan disebabkan karena komunikasi yang berjalan kurang baik sehingga akan menimbulkan salah paham yang nantinya akan menjadi pemicu terjadinya sebuah pertengkaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *