Sudah Dewasakah Anda ?

Sudah Dewasakah  Anda ?

Hari demi hari, waktu berlalu dan umur seseorang semakin bertambah. Namun terkadang itu tidak menjadi tolak ukur seseorang dalam mencapai kedewasaan. Ada seseorang sudah mencapai umur tertentu namun belum mencapai titik kedewasaan, tapi ada juga seseorang yang masih terbilang umur di usia muda dianggap sangat dewasa.

Sesungguhnya seseorang dapat dikatakan dewasa dalam hal apa ? Mari kita bahas tanda-tanda anda sudah beranjak dalam kedewasaan bukan dari segi usia saja.

  • Tanpa disadari, semakin tua hubungan pertemenan anda semakin erat namun semakin sedikit. Right ? Seiring bertambahnya umur anda, lingkungan pertemanan kita secara tidak sadar akan semakin berkurang.
    Hal itu didasari oleh kesibukan satu sama lain yang membuat anda sulit bertemu. Dan akan ada teman-teman tertentu yang menjadi lebih erat ada juga yang mulai tereliminasi sedikit demi sedikit.
  • Terkadang kesendirian itu bukan karena kita tidak mempunyai teman berkumpul atau seseorang yang bisa dipercaya, namun akan lebih dinikmati bagi seseorang yang sudah beranjak dewasa dengan waktu sendiri, mengisi dan menikmatinya.
  • Anda akan banyak menghabiskan waktu dirumah, dengan beristirahat, bernostalgia daripada keluar rumah berkumpul bersama teman atau meluapkan waktu malam minggu anda dengan bercanda atau apapun. Anda akan lebih menghargai waktu, dan tidur adalah waktu terindah bagi anda.
  • Ketika dihadapkan dengan beberapa orang disekeliling, bersosialisasi dan berinteraski dengan lingkungan anda akan merasa jauh lebih lelah. Meskipun anda termasuk dalam kategori sosial life namun kenyamanan utama anda adalah diri anda sendiri.
  • Jika dahulu kamu ingi sekali diperhatiin dengan orang sekeliling anda dengan sikap dan perbuatan anda, kedewasaan tidak seperti itu. Tanpa disadari kebih cuek dan tidak terlalu perduli apa yang orang bicarakan tentang diri anda. tidak mau tau juga pemikiran orang lain tentang anda.
  • Dan tingkat kedewasaan seseorang dalam hubungan adalah anda akan lebih menyayangi diri sendiri jadi anda tidak akan membuang waktu anda untuk hubungan yang sia-sia. Anda akan tegas dalam hubungan yang membangun hingga jenjang pernikahan.
  • Poin paling penting adalah anda akan merasa waktu paling berharga dan sangat penting jika dilewatkan begitu saja. Karena anda akan berpikir waktu tidak dapat diulang kembali dan berusaha memanage waktu sebaik mungkin yang merupakan keharusan dan prioritas utama anda.
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *