Berdamai Dengan Ketidaknyamanan

Berdamai Dengan Ketidaknyamanan

Kehidupan – Sesungguhnya dalam keadaan apapun kita sebagai manusia pasti menolak dengan hal-hal yang membuat diri kita tidak nyaman. Hal itu bisa di dasari dari lingkungan, orang-orang sekeliling , pikiran, perasaan yang mengganggu serta situasi yang tidak nyaman.

Padahal ketidaknyamanan akan selalu hadir di dalam hidup kita beriringan dengan kenyamanan, ibarat siang yang berganti waktu dengan malam.

Dan 1 hal kita perlu ketahui ketika kita menolak rasa ketidaknyaman yang terus menghantui pikiran dan perasaan anda hal itu justru semakin mengusik diri kita.

Oleh karena itu, kita perlu belajar menerima untuk dapat lebih menghadapi dengan tenang apapun yang akan menghampiri hidup kita, percuma saja lari dari segala yang mengejar, ada kalanya dibalik sebuah masalah ada rencana indah yang sudah disiapkan.

Menerima atau berdamai dengan ketidaknyamanan bukan berarti kita menghapus, menghilangkan, atau melenyapkan ketidaknyamanan yang kita rasakan.

Saat kita mampu menerima atau berdamai dengan ketidaknyaman, hal yang tidak nyaman tersebut masih ada namun intensitasnya berkurang atau tidak lagi dirasa mengganggu.

Berdamai dengan ketidaknyamanan diawali dengan mengakui keberadaannya meskipun sulit. Bukan hal yang mudah namun pasti bisa jika kita mengikuti langkah kedua yaitu menerima rasa tersebut tanpa menilai dan menolaknya. Tahap berikutnya belajar menerima bagian diri yang masih belum bisa menerima ketidaknyamanan yang kita rasakan.

Jika anda bisa merubah setiap ketidaknyamanan menjadi sebaliknya, anda akan bisa melewati berbagai fase kesulitan dalam hidup. Anda juga akan menjadi pribadi yang lebih santai dalam menghadapi kehidupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *